Kamis, 18 Maret 2010

PENGALAMAN BLOGGING


Alhamdulillah, berkat belajar Blogging dengan Pak Amsi di MAN Tanggeung, paling tidak saya tahu bagaimana cara blogging, walaupun pengetahuan saya tentang hal ini sangat sedikit dan jauh dari kesempurnaan. Akan tetapi, bagi saya hal ini merupakan pengalaman yang sangat berharga, bermanfaat dan tidak bisa terlupakan. Bila diibaratkan pembelajaran pertama tentang blog ini tidak ada bedanya bagaikan pertama kali kita belajar membaca dan menulis seperti halnya anak anak Sekolah Dasar. Kita tidak akan mahir dalam membaca, menulis dan memahami sesuatu tanpa diawali dengan belajar menghafal huruf-huruf abjad, mengeja dan melajur ( bahasa ini dikenal dalam istilah pembelajaran Al-Qur'an). Begitu juga dengan seorang Blogger yang sukses, dia tidak akan bisa mahir begitu saja dalam Blogging tanpa diawali dengan pembelajaran pertamanya tentang blog.
Banyak sekali hal yang menarik dan mengesankan selama saya belajar Blogg di Sekolah ini, namun hal yang paling mengesankan adalah ketika pertama kali saya membuat Blogg. Hati saya berdebar - debar karena saya sudah tidak sabar ingin punya blog. Ditambah waktu itu terpaksa saya harus rela menunggu teman teman. Tapi dengan kesabaran Alhamdulillah saya berhasil juga membuat blog. Dan saya berharap semoga ilmu yang telah didapatkan selama saya belajar blog di MAN Tanggeung ini dapat bermanfaat sampai akhir hayat, Amiiin Yaa Robbal 'Alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar